admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

10+ Cara Mengatasi M Banking BNI Tidak Bisa Transfer

2 min read

M Banking BNI Tidak Bisa Transfer

Blogdimas.id – M Banking BNI tidak bisa transfer menjadi kendala yang sering terjadi. Jika sobat mengalami hal ini maka tenang saja karena ada beberapa opsi cara mengatasinya yang bisa dicoba.

M Banking BNI merupakan aplikasi mobile banking resmi dari Bank BNI. Dimana banyak sekali layanan dari Nasabah yang bisa digunakan ketika menggunakan aplikasi ini dan cukup membantu untuk kebutuhan transaksi.

M Banking BNI Tidak Bisa Transfer

Nasabah bisa menjangkau beberapa fitur penting seperti cek saldo, transfer antar Bank, cek riwayat transaksi, kebutuhan top up dan masih banyak lagi di aplikasi mobile banking. Sehingga hal ini bisa membantu Nasabah untuk kebutuhan transaksi tanpa perlu ke ATM.

Baca Juga : Story IG Tidak Bisa 60 Detik

Namun ada beberapa kendala yang sering terjadi ketika menggunakan aplikasi satu ini. Salah satu nya yaitu M Banking BNI tidak bisa transfer.

Kenapa M Banking BNI Tidak Bisa Transfer ?

Keluhan M Banking BNI tidak bisa transfer menjadi salah satu kendala yang cukup sering terjadi. Hal ini disebabkan oleh beberapa penyebab yang berbeda dan tentu menghambat Nasabah ketika hendak melakukan transaksi.

Penyebabnya bisa mulai dari gangguan layanan, koneksi internet bermasalah, PIN yang dimasukkan salah dan masih ada beberapa penyebab lainnya. Simak berikut untuk penyebab lebih lengkapnya.

Penyebab M Banking BNI Tidak Bisa Transfer

  • Gangguan layanan – Gangguan layanan ini cukup sering terjadi dan bisa jadi penyebab kendala M Banking BNI tidak bisa transfer. Penyebab bisa karena terjadi perbaikan fitur, perbaikan layanan dan beberapa penyebab lainnya.
  • Koneksi internet bermasalah – Ini tentunya juga bisa jadi penyebab kenapa Nasabah tidak bisa transfer melalui aplikasi M Banking BNI. Koneksi internet bermasalah dari provider atau melambat juga berpengaruh.
  • Terjadi masalah server – Kemungkinan lain penyebab M Banking BNI tidak bisa transfer dikarenakan terjadi masalah dengan server. Seperti server down, server maintenance dan lainnya.
  • Saldo tidak cukup – Penyebab sepele seperti saldo tidak cukup juga menjadi salah satu kendala akan hal ini.
    Salah memasukkan PIN – Penyebab gagal transfer di aplikasi mobile banking juga bisa dikarenakan salah memasukkan PIN ketika proses transfer.

Cara Mengatasi M Banking BNI Tidak Bisa Transfer

Berikut ini beberapa cara mengatasi M Banking BNI tidak bisa transfer sebagai opsi solusi.

Menunggu Jika Gangguan Layanan

Seringkali terjadi gangguan layanan yang menyebabkan M Banking BNI tidak bisa transfer. Hal ini memang bisa saja terjadi sewaktu-waktu dan tentu saja bisa menghambat Nasabah ketika hendak melakukan transaksi.

Solusi ketika gangguan layanan yaitu menunggu sementara waktu. Biasanya tidak memakan waktu lama ketika terjadi gangguan. Terlebih gangguan ini bersifat massal atau banyak pengguna yang mengalami. Jadi ketika sobat mengalami hal ini tunggu sementara waktu.

Gunakan BNI Internet Banking

Bank BNI juga menyediakan layanan internet banking. Biasanya ketika ada kendala M Banking BNI tidak bisa transfer maka sobat bisa akses internet banking sementara waktu untuk kebutuhan transaksi.

Jika lewat smartphone bisa akses melalui browser. Terlebih layanan internet banking juga cukup banyak dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi ketika M Banking bermasalah.

Cek Koneksi Internet

Ketika gagal transfer M Banking BNI biasanya disebabkan oleh koneksi internet perangkat sobat. Cek apakah koneksi internet perangkat sobat bermasalah atau tidak. Jika bermasalah berarti terjadi gangguan dari provider. Sobat bisa ubah jaringan provider lain sementara waktu.

Perbarui Versi Aplikasi

Jangan lupa untuk selalu memperbarui versi aplikasi M Banking jika tersedia versi terbaru. Hal ini untuk menghindari kendala-kendala seperti ini. Sobat bisa cek langsung melalui Play Store dan jika tidak ingin repot-repot update manual maka aktifkan fitur update otomatis.

Jangan Salah Memasukkan PIN

Ketika transfer melalui aplikasi M Banking BNI pasti akan diminta memasukkan PIN. Disini sobat tidak boleh salah dalam memasukkan PIN dan usahakan benar agar berhasil melakukan transfer di aplikasi M Banking BNI.

Terkena Limit Transfer

Jika sobat mengalami kendala M Banking BNI tidak bisa transfer kemungkinan terkena limit transfer harian. Limit transfer untuk Bank BNI sebenarnya cukup besar namun tidak menutup kemungkinan sobat mengalami hal ini. Solusinya menunggu besok hari untuk melakukan transfer lagi.

Cek Nomer Rekening Penerima

Penyebab berikutnya kenapa M Banking BNI tidak bisa transfer dikarenakan salah memasukkan nomer rekening penerima. Hal ini tentu saja bisa terjadi dan jangan sampai salah untuk memasukkan nomer rekening penerima. Usahakan konfirmasi sebelum melakukan transfer apakah nomer rekening penerima sudah benar atau belum.

Pastikan Saldo Cukup

Hal sepele namun banyak menyebabkan kegagalan transfer yaitu sisa saldo tidak cukup untuk transfer. Usahakan cek terlebih dahulu sisa saldo di rekening sobat. Agar tidak terjadi kendala kegagalan transfer.

Hubungi Call Center Bank BNI

Solusi berikutnya jika sobat seringkali bermasalah atau belum bisa-bisa untuk M Banking BNI tidak bisa transfer. Maka sobat bisa hubungi call center Bank BNI atau datangi cabang Bank BNI terdekat dan menuju ke bagian costumer service untuk menanyakan perihal hal ini.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai cara mengatasi M Banking BNI tidak bisa transfer. Ikuti beberapa opsi solusi di atas untuk kendala ini. Sekian dari Blogdimas.id dan terimakasih telah membaca.

admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − two =