admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

Cara Mengatasi Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel TV Dengan 7 Langkah

1 min read

Set top box tidak bisa menyimpan channel TV

Blogdimas.id – Set top box tidak bisa menyimpan channel TV setelah melakukan pencarian otomatis menjadi kendala sebagian orang. Tentu saja ada cara mudah untuk mengatasinya sebagai opsi solusi yang bisa sobat coba.

Seperti yang kita tahu set top box atau STB merupakan alat yang berguna untuk TV tabung yang masih menggunakan siaran analog agar bisa mendapatkan siaran TV digital.

Set top box tidak bisa menyimpan channel TV

STB ini tidak hanya digunakan untuk TV tabung saja melainkan juga bisa untuk segala jenis TV. Tentunya dengan adanya set top box atau STB maka TV bisa mendapatkan siaran TV digital dengan mudah dan bisa digunakan untuk berbagai hal seperti menonton YouTube.

Baca Juga : Set Top Box Luby Bagus Tidak ?

Terlebih saat ini Pemerintah mulai melakukan penghentian siaran TV analog secara berkala dan mulai mendorong Masyarakat ke siaran TV digital yang lebih maju.

Dan untuk Masyarakat yang masih menggunakan TV tabung dan mendapatkan siaran analog. Maka bisa menggunakan bantuan set top box agar TV tabung bisa mendapatkan siaran TV digital.

Namun penggunaan set top box masih terdapat beberapa kendala salah satunya yaitu tidak bisa menyimpan Channel TV setelah melakukan proses pemindaian. Tentu hal ini menyulitkan pengguna bagi yang hendak menyimpan channel TV agar mempermudah saat menonton nantinya.

Ada cara mengatasi set top box tidak bisa menyimpan channel TV dengan mudah yaitu dengan melakukan reset ulang STB. Disini saya akan memberikan langkah-langkah untuk reset ulang set top box.

Cara Mengatasi Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel TV

  1. Pertama nyalakan set top box dan TV.
  2. Kemudian masuk ke mode AV dan masuk ke bagian menu.
  3. Jika sudah sampai di bagian menu maka akan ada beberapa pilihan.
  4. Klik opsi mengatur untuk masuk ke bagian pengaturan.
  5. Lalu ada beberapa pilihan dan pilih opsi “Factory Reset“.
  6. Jika di minta kata sandi STB maka masukkan kata sandinya yaitu 0000.
  7. Maka secara otomatis nanti set top box akan mereset ulang pengaturan.
    Selesai.

Apakah Reset Ulang Bisa Mengatasi Set Top Box Tidak Bisa Menyimpan Channel TV ?

Pasti banyak yang bertanya kenapa reset ulang menjadi cara mengatasi set top box tidak bisa menyimpan channel TV. Karena biasanya penyebab untuk kendala ini dikarenakan sistem mengalami error.

Sehingga opsi yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan cara reset ulang. Untuk langkah-langkah di atas memang khusus STB merek Matrix. Untuk STB merek lain juga sama caranya yaitu dengan melakukan reset.

Setelah melakukan reset tentunya perlu dilakukan pemindaian ulang siaran TV dan cek kembali apakah sudah bisa menyimpan channel TV atau belum.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai cara mengatasi set top box tidak bisa menyimpan channel TV dengan dilakukan reset ulang STB. Semoga cara di atas dapat membantu dan sekian dari saya Blogdimas.

admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =