Achmad Dimas Achmad Dimas pernah menjabat sebagai editor dan penulis di Pikiran-Rakyat.com di tahun 2022. Menulis sejak 2017 hingga sekarang. Suka membahas hal trending dan tutorial teknologi.

Cara Mengatasi Kuota Emergency Axis Tidak Bisa Diambil

1 min read

Kuota Emergency Axis Tidak Bisa Diambil

Blogdimas.id – Ramai pengguna yang mengalami kendala kuota Emergency Axis tidak bisa diambil. Hal ini menyebabkan banyak sekali pertanyaan mengenai hal ini dan bagi sobat yang terkendala hal ini juga maka bisa ikuti beberapa cara mengatasinya.

Sesuai namanya kuota Emergency Axis merupakan kuota darurat yang merupakan layanan resmi dari XL AXIATA. Pasti sobat mengira jika kuota ini sama dengan pulsa darurat di layanan provider lainnya.

Kuota Emergency Axis Tidak Bisa Diambil

Untuk pulsa darurat sendiri sebagai pelanggan kita wajib mengembalikan pulsa yang dipinjam dengan isi ulang pulsa. Namun untuk kuota Emergency Axis sendiri kita tidak perlu mengembalikannya.

Axis sendiri memberitahu bahwa kuota Emergency yang didapatkan pengguna bisa sampai 10 GB. Namun kuota yang didapatkan pengguna berbeda-beda jumlahnya tergantung level akun AxisNet yang digunakan.

Namun akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan kuota Emergency Axis tidak bisa diambil seperti biasanya. Hal ini tentu disebabkan oleh beberapa penyebab dan berikut pembahasan mengenai cara mengatasinya.

Belakangan juga pengguna mengeluhkan Brainly Tidak Bisa Dibuka dan ada beberapa cara mengatasinya yang bisa sobat coba.

Cara Mengatasi Kuota Emergency Axis Tidak Bisa Diambi

Berikut beberapa cara yang bisa sobat coba untuk kendala kuota Emergency Axis tidak bisa diambil.

1. Menunggu Jika Terkena Limit

Cara mengatasi kuota Emegerncy Axis tidak bisa diambil sebenarnya cukup mudah yaitu dengan menunggu jika limit. Karena untuk mengambil kuota darurat ini juga tidak bisa diambil berkali-kali.

Untuk pengguna kartu Axis level junior sendiri bisa ambil kuota Emergency Axis 2 bulan sekali dan untuk level master 1 bulan sekali. Maka jika terkena limit sobat bisa menunggu sementara waktu hingga kuota Emergency Axis bisa diambil lagi.

2. Hubungi CS Axis

Jika kuota Emergency Axis tidak bisa diambil karena error dan muncul notifikasi. Maka saya sarankan menghubungi costumer service Axis. Hal ini untuk memberitahu mengenai error yang terjadi.

Cara termudah menghubungi CS Axis bisa dengan melalui Instagram Axis resmi atau live chat Axis. Untuk live chat Axis sendiri bisa sobat cari melalui Google dengan mudah.

Baca juga beberapa cara mengatasi Video Di Opera Mini Tidak Bisa Dibuka yang bisa sobat coba.

Penyebab Kuota Emergency Axis Tidak Bisa Diambil

Banyak yang bertanya kenapa kuota Emergency Axis tidak bisa diambil ? Tentunya hal ini disebabkan oleh limit. Dimana kebanyakan pengguna yang mengalam kendala ini disebabkan karena sebelumnya sudah ambil kuota Emergency Axis dan tidak mengambil lagi karena sudah limit.

Dimana untuk limit kuota Emergency Axis yang bisa diambil yaitu 2 bulan sekali untuk pengguna level junior. Sedangkan untuk level master bisa ambil kuota ini 1 bulan sekali.

Cara Klaim Kuota Emergency Axis

Sebelum melakukan cara klaim kuota Emergency Axis, Maka sobat perlu tahu bahwa cara ini hanya bisa digunakan ketika sudah memasang aplikasi AxisNet. Aplikasi bisa di install langsung melalui Google Play Store jika belum memasangnya.

Setelah di install, Maka login cukup dengan nomer kartu Axis yang sobat gunakan. Jika semua sudah dan berikut langkah-langkah klaim kuota Emergency Axis :

  1. Buka aplikasi AxisNet.
  2. Lalu sobat tekan opsi menu lainnya di pojok kanan bawah.
  3. Lanjut klik opsi “Lihat Hadiah & Benefit”.
  4. Selanjutnya sobat ambil kuota Emergency di bagian halaman Lifetime.
  5. Nantinya akan muncul notifikasi dan tekan YA.
  6. Jika berhasil, Maka nantinya akan ada SMS bahwa kuota Emergency Axis berhasil diambil.
  7. Selesai.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi kuota Emergency Axis tidak bisa diambil. Jika ada keluhan lain mengenai hal ini, Sobat bisa komentar dibawah. Sekian dari Blogdimas.id dan terimakasih telah membaca.

Achmad Dimas Achmad Dimas pernah menjabat sebagai editor dan penulis di Pikiran-Rakyat.com di tahun 2022. Menulis sejak 2017 hingga sekarang. Suka membahas hal trending dan tutorial teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =