Kenapa M Banking Mandiri Tidak Bisa Dibuka ? Berikut 10 Solusinya

1 min read

Akhir-akhir ini M Banking Mandiri tidak bisa dibuka. Sehingga para pengguna mengeluhkan hal ini karena menghambat pengguna dalam menggunakan aplikasi Mandiri online ini. Dan disini saya akan menjelaskan alasan kenapa M Banking Mandiri tidak bisa dibuka beserta solusi lengkap cara mengatasinya.
Seperti yang kita tahu, Untuk mempermudah para nasabah untuk keperluan perbankan dan transaksi. Maka diluncurkan M Banking yang merupakan aplikasi perbankan dalam bentuk mobile. Kecanggihan smartphone zaman sekarang, Membuat aplikasi perbankan semakin mudah digunakan.
Kenapa M Banking Mandiri Tidak Bisa Dibuka
Pada aplikasi M Banking terutama M Banking Mandiri. Pengguna dapat melihat saldo, Melakukan transaksi online, Top up saldo berbagai wallet, Pembelian pulsa, Token listrik dan lain-lain.
Namun aplikasi M Banking juga tidak luput dari berbagai kendala. Dimana terkadang pengguna menemukan berbagai masalah dan tidak tahu apa penyebabnya. Rata-rata kebanyakan pengguna mengalami masalah M Banking Mandiri tidak bisa dibuka.
Sebelum ke solusi kenapa M Banking Mandiri tidak bisa dibuka, Maka sobat perlu tahu terlebih dahulu alasan penyebab kenapa M Banking Mandiri tidak bisa dibuka.

Kenapa M Banking Mandiri Tidak Bisa Dibuka ?

M Banking Mandiri tidak bisa dibuka biasanya dikarenakan oleh beberapa penyebab dimana diantara nya kebanyakan yaitu :
  1. Login gagal karena muncul notifikasi user id masih digunakan.
  2. Tidak bisa masuk karena layanan tidak tersedia.
Kedua alasan diatas merupakan penyebab yang paling banyak dialami pengguna yang mengalami masalah M Banking Mandiri tidak bisa dibuka. Sehingga penyebab diatas membuat pengguna tidak bisa membuka aplikasi Mandiri online dan menghambat ketika ada transaksi. lantas apa saja solusinya ? berikut solusinya.

Solusi M Banking Mandiri Tidak Bisa Dibuka

ada dua penyebab yang sering dialami pengguna dan untuk penyebab login gagal karena muncul notifikasi user id masih digunakan digunakan bisa ikuti solusi berikut
  1. Sobat login di lain waktu, Tunggu beberapa menit untuk login ulang.
  2. Hapus cache pada aplikasi dan untuk menghapus cache aplikasi M Banking Mandiri sobat bisa ke pengaturan > apps > Aplikasi Mandiri > penyimpanan > hapus data.
  3. Jika smartphone Android sobat root, Maka gunakan smartphone lain yang non root.
  4. Gunakan koneksi internet yang stabil.
  5. Uninstall dan install ulang aplikasi Mandiri.
  6. Gunakan akun mandiri dan login online melalui situs https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/
dan untuk penyebab tidak bisa masuk karena layanan tidak tersedia yaitu solusinya dengan menunggu. Penyebab ini bisa terjadi dikarenakan Maintenance atau pemeliharaan server. Sehingga sobat hanya bisa menunggu hingga pulih.
Akhir Kata
Jika solusi-solusi diatas tidak bisa, Maka sobat bisa hubungi Call Center Mandiri atau datang ke Bank Mandiri terdekat. Dengan begitu maka sobat bisa terbantu untuk mengatasi masalah kenapa M Banking Mandiri tidak bisa dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.