5 Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Memutar Video - Blog Dimas
News Update
Loading...

Jumat, 20 Agustus 2021

5 Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Memutar Video

Google drive tidak bisa memutar video menjadi masalah yang sering terjadi ketika kita ingin membuka video secara online. Banyak penyebab kenapa masalah ini sering terjadi dan ada solusi untuk mengatasinya.

Google drive pastinya sudah tidak asing di telinga sobat. Pasalnya platform penyimpan data dari Google ini sering digunakan untuk menyimpan file secara online untuk pencadangan data agar aman dan bisa di buka sewaktu-waktu.

Google Drive Tidak Bisa Memutar Video

Layanan cloud dari Google ini sangat direkomendasikan karena file yang tersimpan akan sangat aman. Dimana file yang di upload ataupun di download di Google Drive juga cepat ketimbang layanan penyimpan data lainnya.

File yang disimpan di Google drive bisa tertata rapi karena sudah ada fitur folder untuk menyatukan beberapa yang diinginkan pengguna dalam satu folder.

File media yang di unggah juga terdapat cuplikan seperti apa foto atau video. Untuk video yang di upload ke Google drive ketika di buka juga bisa di putar secara online sehingga pengguna tahu video nya seperti apa.

Namun kebanyakan pengguna gagal memutar video di Google drive karena beberapa alasan. Bahkan saya sendiri sering mengalami nya ketika ingin membuka video di Gdrive secara online.

Jika sobat saat ini mengalami tidak bisa memutar video di Google Drive maka tenang saja. Karena ada cara mengatasi atau solusi buat masalah ini.

Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Memutar Video


Berikut beberapa cara untuk mengatasi Google Drive tidak bisa memutar video secara online.

1. Terkena Limit


Video yang sudah di upload kemungkinan terkena limit karena terlalu banyak yang sudah download atau tonton video tersebut. Untuk solusi nya sobat bisa meminta si pemilik video untuk mengunggah nya kembali agar video di Google Drive bisa di buka.

2. Download Video


Jika video di Google Drive tidak dapat di putar, Maka sobat bisa download video tersebut karena semua file yang di upload ke Google Drive bisa di download dan disimpan secara online. Karena dengan begitu video dapat di putar dan di tonton secara offline.

3. Coba Gunakan WiFi


Saat kita memutar video di Google drive di butuhkan koneksi yang cepat sehingga saat kita putar dengan data seluler terkadang koneksi internet kurang cepat dan tidak stabil. Maka dari itu coba gunakan jaringan WiFi untuk memutar video di Google Drive.

4. Jenis File Video Tidak Di Dukung


File video yang di upload di Google drive dan dapat diputar merupakan file video dengan format yang sudah di dukung. Format yang didukung yaitu 3GPP, AVI, FLV, MPEG4, MPEG-PS, MOV, MTS, WebM, dan WMV. Di luar format tersebut maka video tidak akan di tampilkan oleh Google Drive dan hanya bisa di download saja.

5. Resolusi Video Terlalu Besar


Video yang di upload dan di putar di Google Drive juga terdapat batasan resolusi. Ketika resolusi video terlalu besar dan di upload, Maka secara otomatis video tidak ada cuplikan atau tidak dapat diputar karena resolusi terlalu besar. Untuk resolusi video maksimal yang bisa di upload di Google Drive yaitu 1920×1080.

Akhir Kata

Begitulah cara mengatasi Google Drive tidak bisa memutar video. Semoga cara diatas membantu sobat untuk mengatasi masalah ini. Terimakasih telah membaca dan jangan lupa share ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done