3 Solusi Barang Di Shopee Dikemas Terus - Blog Dimas
News Update
Loading...

Minggu, 07 Maret 2021

3 Solusi Barang Di Shopee Dikemas Terus

Membeli barang di Shopee tapi dikemas terus ? Inilah penjelasan lengkapnya. Untuk membeli barang di Shopee memang kita perlu tahu proses bagaimana barang dibeli sampai ke tangan kita. Mulai dari checkout sampai barang diterima, Kita perlu tahu proses lengkapnya agar tidak terjadi salah paham dengan penjual.

Shopee sendiri saat ini memang menjadi salah satu tempat jual beli online favorit masyarakat Indonesia. Dimana marketplace dengan ciri khas warna orange ini memang mempunyai daya tarik tersendiri.

Shopee

Shopee juga memberikan kemudahan bagi penjual ataupun pembeli dalam setiap transaksinya. Di Shopee banyak sekali fitur yang akan berguna bagi pembeli ataupun penjual.

Di Shopee pembeli juga bisa melihat proses barang dari mulai di beli sampai di tangan kita. Dimana fitur ini ada dibagian pelacakan dan akan tertampil jelas barang yang kita order ada dimana.

Barang Shopee Dikemas Terus


Saat sobat membeli barang di Shopee, Sobat perlu  proses bagaimana barang dikirim sampai ke tangan kita. Terutama untuk pengemasan, Dimana ada jangka waktu pengemasan yang perlu sobat tahu agar tidak terlalu lama barang dikemas.

Karena beberapa pembeli di Shopee sering mengalami barang dikemas terus. Padahal sudah beberapa hari sejak barang di checkout namun saat di cek di bagian pelacakan, Barang masih dikemas terus.

Biasanya jika terlalu lama barang dikemas, Maka barang akan otomatis dibatalkan oleh sistem Shopee. Hal ini karena penjual tidak mengirimkan barang sesuai jatuh tempo yang sudah ditetapkan oleh pihak Shopee.

Solusi Barang Shopee Dikemas Terus


Jika sobat mengalami barang Shopee di kemas terus, Sobat perlu ambil langkah. Saya sendiri mempunyai beberapa solusi mengenai hal ini.

1. Menghubungi Pihak Penjual


Solusi pertama yaitu sobat menghubungi pihak penjual. Dimana sobat pesan dan tanyakan mengenai kenapa barang di kemas terus. Biasanya jika penjual cepat merespon, Penjual akan memberikan beberapa alasan mengapa barang masih dalam tahap dikemas.

Jika alasannya masuk akal karena adanya kendala tertentu, Maka sobat tunggu saja sampai barang bisa dikirim. Jika penjual tidak menanggapi, Maka sobat bisa membatalkan pesanan.


2. Menunggu Jika Sistem Pre Order


Jika sobat membeli barang di Shopee, Sobat juga harus jeli mengenai barang yang akan dibeli. Karena ada beberapa toko yang menjual barang secara pre order.

Sehingga barang yang dipesan belum ada dan perlu menunggu. Karena toko yang membuka sistem pre order biasanya menunggu stok ada dan baru bisa dikirim.

Jika sobat salah pilih barang dan mengikuti sistem pre order. Maka sobat bisa membatalkan atau menunggu hingga stoknya ada. Jadi cukup wajar jika barang dikemas terus karena sistem penjualan barang yaitu secara pre order.

3. Perpanjang Masa Garansi


Jika barang sudah dikirim namun tidak sampai-sampai. Sobat bisa perpanjang masa garansi agar uang masih ditahan pihak Shopee dan belum masuk ke rekening penjual. Dan juga biar barang bisa aman.

Akhir Kata


Demikian informasi mengenai solusi barang di Shopee dikemas terus. Sobat bisa menghubungi pihak CS Shopee juga agar bisa dicek lebih lanjut oleh pihak Shopee terkait masalah ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done