admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

8 Cara Mengatasi WPS Tidak Bisa Membuka File

2 min read

20221003 225124

Blogdimas.id – Aplikasi WPS pasti sudah tidak asing lagi di telinga sobat. Terlebih aplikasi satu ini banyak digunakan untuk membuka beberapa dokumen dengan berbagai format.

Namun banyak dikeluhkan pengguna akhir-akhir ini aplikasi WPS tidak bisa membuka file. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa penyebab kenapa file tidak bisa dibuka dengan aplikasi WPS.

WPS Tidak Bisa Membuka File

Sekedar informasi saja bahwa aplikasi WPS Office merupakan aplikasi yang digunakan untuk layanan penulisan, spreadsheet dan juga presentation.

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa Axis 5.000 Lewat SMS

WPS Office terlah hadir untuk berbagai perangkat mulai dari Linux, iOS, Microsoft Windows dan Android OS. Sehingga di berbagai perangkat pengguna bisa menggunakan WPS office dengan mudah.

Terlebih untuk perangkat Android, WPS Office berguna untuk membuka file seperi PDF dan melakukan pengeditan dokumen lainnya. Dan yang kita bahas kali ini yaitu cara mengatasi WPS Office tidak bisa membuka file pada Hp Android.

Sebelum ke solusi atau cara mengatasinya, Kita perlu tahu terlebih dahulu alasan kenapa WPS tidak bisa membuka file pada Hp Android yang perlu diketahui.

Kenapa WPS Tidak Bisa Membuka File ?

Ada beberapa alasan kenapa aplikasi WPS tidak bisa membuka file yang kita punya. Masalah ini sendiri umum terjadi bagi pengguna dan penyebab-penyebab nya.

Alasan pertama bisa jadi dikarenakan file corrupt, format file tidak didukung, file rusak dan masih banyak lagi beberapa penyebab lainnya.

Saya akan memberikan rangkuman detail mengenai penyebab dan penjelasan. Dan ada juga beberapa cara mengatasinya yang sudah saya bahas dibawah.

Penyebab WPS Tidak Bisa Membuka File

  • File corrupt – Ini menjadi salah satu penyebab tidak bisa membuka file di aplikasi WPS.
  • Format file tidak didukung – Aplikasi WPS memang mendukung banyak sekali format dokumen. Namun ada beberapa format file yang tidak bisa dibuka di aplikasi WPS.
  • WPS versi lama – Kemungkinan file yang dibuka merupakan dokumen yang dibuat pada WPS versi terbaru, Sehingga ketika dibuka menggunakan aplikasi WPS versi lama file tidak bisa dibuka.
  • Aplikasi WPS Error – Hal ini juga bisa jadi penyebab WPS tidak bisa membuka file karena aplikasi mengalami error.

Cara Mengatasi WPS Tidak Bisa Membuka File

Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, Maka bisa coba beberapa cara mengatasi WPS tidak bisa membuka file berikut ini sebagai solusi.

Cek File Yang Akan Dibuka

Penyebab dari file yang tidak bisa dibuka pada aplikasi WPS bisa jadi dikarenakan file corrupt atau file mengalami rusak. Hal ini kemungkinan karena file belum diunduh secara sempurna pada saat proses download.

Sehingga cek terlebih dahulu apakah file yang akan dibuka corrupt atau tidak. Agar hal ini tidak menyebabkan masalah aplikasi WPS tidak bisa dibuka.

Perbarui Versi Aplikasi WPS

Jika mengalami masalah aplikasi WPS tidak bisa membuka file. Kemungkinan dikarenakan menggunakan aplikasi versi lama. Bisa jadi file yang dibuka merupakan file yang di buat dengan aplikasi WPS versi terbaru.

Sehingga untuk WPS versi lama membuka file tersebut kemungkinan terjadi error. Jadi solusi nya yaitu dengan memperbarui versi aplikasi ke versi terbaru.

Cek Format File Yang Digunakan

Tidak semua format bisa dibuka oleh aplikasi WPS. Walau sudah mendukung banyak sekali format file, Namun juga perlu diperhatikan formatnya agar tidak mengalami masalah aplikasi WPS tidak bisa membuka file. Sehingga cek dulu apakah format yang digunakan pada file tersebut bisa dibuka pada aplikasi WPS.

Copot dan Install Ulang

Kemungkinan masalah aplikasi WPS tidak bisa membuka file, Kemungkinan dikarenakan aplikasi mengalami error. Sehingga solusi efektif untuk masalah ini yaitu dengan mencopot aplikasi WPS yang sudah terinstall dan install ulang.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi WPS tidak bisa membuka file. Jika ada salah kata atau kalimat saya mohon maaf. Sekian dari saya Blogdimas.id dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ya.

admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =