admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

7 Cara Mengatasi CapCut Tidak Bisa Di Ekspor Video

1 min read

20221116 231524

Blogdimas.id – CapCut tidak bisa ekspor video menjadi kendala yang masih sering dialami oleh sebagian pengguna. Masalah ini sendiri umum terjadi ketika sudah selesai melakukan pengeditan video menggunakan aplikasi satu ini.

Seperti yang kita tahu aplikasi CapCut merupakan aplikasi untuk edit video terutama video pendek. Aplikasi ini mulai terkenal setelah bisa terintegrasi dengan sosial media TikTok dan mempermudah tiap konten kreator.

CapCut Tidak Bisa Di Ekspor Video

Pastinya sobat juga tidak asing mengingat tiap membuat video pendek akan jauh lebih mudah menggunakan aplikasi CapCut. Aplikasi CapCut sendiri juga menyediakan beragam template yang bebas digunakan.

Baca Juga : Tutorial Foto Ultrawide Di HP Android

Tentunya template-template yang tersedia sangat cocok bahkan untuk pembuatan video di sosial media TikTok. Template-template nya sendiri terupdate karena di bikin oleh pengembang dan bebas digunakan oleh pengguna aplikasi CapCut.

Pengguna aplikasi CapCut hanya perlu menyiapkan bahan gambar atau video mentahan untuk dimasukkan ke template. Template yang tersedia juga keren-keren bahkan saat ini aplikasi CapCut menjadi aplikasi editor yang ramai digunakan para konten kreator TikTok.

Namun masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pengguna aplikasi CapCut terutama tidak bisa ekspor video dan di upload ke TikTok. Kendala ini sendiri sering terjadi yang tentunya menghambat pengguna untuk membuat video.

Cara Mengatasi CapCut Tidak Bisa Di Ekspor Video

Ada beberapa cara berikut ini untuk mengatasi aplikasi CapCut tidak bisa diekspor video dan mengalami error.

Edit Ulang

Jika sobat gagal tidak bisa ekspor video di CapCut, Maka bisa coba edit ulang dari awal. Cara ini memang sederhana namun efektif ketika error melakukan ekspor video di aplikasi editor satu ini.

Ganti Gambar atau Video

Kemungkinan video CapCut tidak bisa di ekspor dikarenakan gambar atau video yang digunakan rusak. Sehingga hal ini menyebabkan kegagalan dan gagal melakukan ekspor.

Usahakan untuk cek terlebih dahulu file yang digunakan sebagai mentahan baik itu gambar atau video untuk di edit ke CapCut. Hal ini agar tidak terjadi kendala ketika ekspor di aplikasi.

Hapus Data Aplikasi CapCut

Video CapCut tidak bisa di ekspor kemungkinan juga dikarenakan error pada aplikasi. Sehingga untuk cara efektifnya bisa hapus data aplikasi CapCut.

Untuk cara menghapus data aplikasi CapCut bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama masuk ke pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke menu Apps.
  3. Lalu cari dan buka aplikasi CapCut.
  4. Jika sudah kemudian klik hapus cache dan hapus data.
  5. Selesai.

Update Aplikasi CapCut

Jika mengalami kendala video CapCut tidak bisa di ekspor. Maka bisa coba untuk memperbarui aplikasi jika belum diperbarui. Terlebih jika versi aplikasi CapCut yang sobat gunakan merupakan versi lama. Sehingga perlu diperbarui agar tidak mengalami kendala seperti ini.

Turunkan Resolusi Video

Jika pada saat ekspor dan mengalami kegagalan di aplikasi CapCut, Maka coba untuk turunkan resolusi video. Hal ini tentunya berpengaruh karena semakin besar resolusi yang digunakan maka semakin lama proses ekspor dan bisa-bisa mengalami kegagalan ekspor.

Cek Memori Penyimpanan

Kegagalan ekspor video di CapCut bisa jadi dikarenakan memori penyimpanan habis. Sehingga solusinya bisa cek memori penyimpanan. Jika penuh maka bisa hapus beberapa file yang tidak berguna agar memberikan ruang pada memori penyimpanan.

Hapus Beberapa Project Lain

Jika terdapat beberapa project sebelumnya yang sudah tersimpan. Maka bisa coba hapus beberapa yang sudah tidak digunakan. Hal ini agar tidak memberatkan aplikasi dan tentunya tidak menyebabkan kendala seperti video CapCut tidak bisa di ekspor.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk mengatasi CapCut tidak bisa di ekspor video. Semoga tutorial di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat. Sekian dari Blogdimas.id dan terimakasih telah membaca.

admin Sebenarnya suka dia, Berhubung dia suka sama yang lain jadi menulis tutorial di blogdimas saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =