5 Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh

2 min read

Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh memang ada banyak. Tentu sobat perlu tahu agar bisa mencari solusi untuk masalah ini. Memang ada beberapa faktor dan solusi mengenai hal ini.
 
Kendala Hp mati sendiri sebenarnya tidak hanya terdapat di Hp Xiaomi saja melainkan brand lain juga mengalami hal serupa. Tentu penyebabnya tidak jauh berbeda dan hampir mirip.
 
Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh
 
Namun sobat perlu cari tahu solusi ketika mengalami masalah Hp seperti ini. Dikarenakan ketika Hp Xiaomi mati sendiri padahal baterai penuh, Tentu hal ini tidak wajar.

 

Jika Hp Xiaomi mati sendiri memang akan sangat menyebalkan terlebih lagi jika Hp sedang digunakan. Apalagi Hp menjadi kebutuhan kita untuk segala hal mulai hal komunikasi sampai yang lainnya.
 
Jadi Hp akan penting dan jika sering bermasalah seperti mati sendiri maka akan cukup mengganggu aktivitas kita. Lantas apa penyebab Hp Xiaomi mati sendiri padahal baterai penuh. Yuk cari tahu penyebab beserta solusinya.
 

Penyebab Hp Xiaomi Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh

 

Setiap ada masalah pada Hp Xiaomi, Pasti ada juga penyebab dari masalah tersebut. Begitu juga dengan masalah Hp Xiaomi mati sendiri padahal baterai penuh. Berikut beberapa penyebab kenapa Hp Xiaomi mati sendiri.

Kerusakan Pada Baterai

Jika masalah baterai, Biasanya penyebabnya tidak jauh-jauh dari baterai. Bisa jadi alasan kenapa Hp Xiaomi sering mati sendiri padahal baterai penuh yaitu dikarenakan terjadi kerusakan pada baterai.
 
Kerusakan bisa jadi karena baterai mengalami kebocoran dengan tanda-tanda menggembung. Dan bisa terlihat bagian belakang Hp biasanya menggembung karena kerusakan ini.
 
Ketika baterai sudah mengalami hal ini, Maka seringkali Hp akan mati atau baterai cepat habis. Sehingga solusinya yaitu perlu mengganti baterai jika sudah terdapat tanda-tanda kerusakan.
 
 

RAM Penuh

 
Selain penyebab dari baterai, Bisa jadi penyebab lain yaitu karena RAM penuh. RAM penuh bisa dikarenakan banyak aplikasi yang terbuka secara bersamaan dan juga banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.
 
Jika RAM sudah penuh maka kinerja smartphone menjadi berat dan biasanya mengalami restart sendiri. Sehingga solusinya sobat perlu menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan dan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang.
 
Ada beberapa aplikasi yang efektif agar banyak aplikasi dihentikan agar tidak berjalan di latar belakang seperti aplikasi Greenify yang bisa di unduh di Play Store.
 

Adanya Virus

 
Virus smartphone juga bisa menjadi penyebab kenapa Hp Xiaomi sering mati sendiri. Virus pada smartphone terutama yang menyebabkan kinerja smartphone turun bisa menyebabkan Hp sering mati sendiri. Sehingga untuk solusinya bisa menggunakan pembersih virus agar kinerja smartphone bisa normal kembali.
 

Overheat

 
Overheat pada Hp Xiaomi juga bisa menyebabkan Hp Xiaomi mati sendiri. Overheat merupakan sebutan untuk suhu smartphone yang terlalu panas dan biasanya dikarenakan penggunaan berlebih.
 
Memang smartphone dianjurkan untuk tidak terlalu panas karena jika sudah mengalami overheat biasanya Hp Xiaomi mati sendiri. Untuk solusinya sobat bisa istirahatkan Hp dan jangan digunakan. Bisa juga menggunakan cooler untuk mendinginkan smartphone.
 

Penyimpanan Internal Penuh

 
Penyimpanan internal penuh juga bisa menyebabkan Hp Xioami mati sendiri. Oleh karena itu pengguna selalu memastikan smartphone agar terisa ruang di penyimpanan internal. Jika penuh bisa hapus beberapa file yang tidak penting atau mencopot beberapa aplikasi yang jarang digunakan.
 

Sistem Hp Error

 
Untuk sistem terutama bagian software yang mengalami Error juga bisa menyebabkan Hp Xiaomi mati sendiri. Walau begitu, Tidak menutup kemungkinan juga sistem bisa Error. Solusinya bisa perbarui sistem jika tersedia MIUI versi terbaru.
 

Akhir Kata

 
Begitulah Penyebab Hp Xiaomi mati sendiri padahal Baterai penuh. Semoga informasi di atas dapat membantu mengatasi masalah sobat. Sekian dari saya dan jangan lupa komentar dibawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.