Dimas Selain suka dia, Saya juga suka bagi tutorial di Blogdimas.

Cara Mengatasi Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

1 min read

Nomor tidak bisa dihubungi padahal masih aktif pasti membuat bingung kita bagaimana cara mengatasi nya. Sesuai judul postingan ini saya akan membagikan tutorial mengatasi nomor tidak bisa dihubungi padahal masih aktif.

Hal ini cukup mengganggu pasalnya nomer yang kita gunakan masih baik-baik saja dan masih aktif. Masalah ini memang jarang terjadi di sebagaian orang namun bisa saja terjadi dibeberapa orang yang mengalami nya.

Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

Penyebab pastinya ada beberapa kenapa nomor tidak bisa dihubungi padahal aktif. Saya sih belum tahu pasti kenapa hal ini bisa terjadi walau sudah ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Seperti yang kita tahu bahwa menelpon untuk komunikasi jarak jauh dengan seseorang cukup penting.

Apalagi kalo masalah pekerjaan atau sekedar menanyakan kabar. Namun akan terjadi kendala ketika nomer kita tidak bisa dihubungi padahal masih aktif. Pastikan sebelum nomer sobat dihubungi orang dan agar selalu aktif, Saran saya jaga masa aktif dan jangan lupa registrasi sesuai ketentuan pemerintah.

Karena jika nomer lama apalagi baru dan jika belum diregistrasi dengan NIK dan KK maka akan mengalami beberapa masalah di Kartu salah satunya tidak bisa dihubungi walau nomor masih aktif.

Cara Mengatasi Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

Untuk cara mengatasi nya cukup mudah dan sobat bisa simak langkah-langkah berikut ini untuk cara mengatasi nomor tidak bisa dihubungi padahal masih aktif.

#1 Masuk bagian setelan smartphone.

#2 Pilih jaringan dan Internet.

Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

#3 Kemudian pilih jaringan seluler.

Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

#4 Pilih nomer kartu SIM yang bermasalah dan tidak bisa dihubungi.

#5 Kemudian Uncentang “pilih jaringan otomatis

#6 Maka jaringan akan mencari secara manual sobat tunggu saja.

#7 Kemudian pilih Telkomsel 2G / 3G.

Nomor Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

#8 Kemudian cari jaringan kembali.

#9 Dan pilih jaringan 4G.

Cara ini sudah dipakai dan terbukti ampuh mengatasi nomor tidak bisa dihubungi padahal aktif. Demikian informasi yang bisa saya bagikan dan jika ada pertanyaan silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar bawah ini.

Dimas Selain suka dia, Saya juga suka bagi tutorial di Blogdimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − one =