Dimas Selain suka dia, Saya juga suka bagi tutorial di Blogdimas.

2 Cara Instal Ulang Hp OPPO Semua Tipe dengan mudah

1 min read

Install ulang Hp Oppo karena sebuah masalah bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi smartphone mempunyai masalah serius maka perlu dilakukan cara ini agar bisa digunakan seperti normal nya.
Secanggih-canggihnya sebuah smartphone pasti tidak luput dari berbagai masalah. Bisa masalah ringan sampai masalah serius karena sebuah sistem atau perangkat buatan manusia pasti ada celah dan ada masalah didalamnya.
Hp Oppo juga termasuk walau Hp buatan Oppo canggih-canggih dan jarang bermasalah. Pasti ada masalah kecil sampai besar yang dialami beberapa pengguna.
Install ulang Hp Oppo
Jika masalah pada Hp Oppo apalagi bagian software sudah bermasalah atau masalah berat lainnya. Maka biasanya diperlukan install ulang untuk mengembalikan Hp Oppo seperti sedia kala.
Banyak orang yang melakukan install ulang karena masalah berat seperti stuck di logo ketika di hidupkan, sering nge hang, nge freeze parah, sering lag, terdapat bug, terdapat virus dan lain-lain.
Karena dengan cara install ulang maka beberapa masalah di dalam Hp Oppo bisa teratasi. Karena Hp akan dalam kondisi seperti sediakala layaknya seperti baru beli dari toko.
Dan untuk cara install ulang di Hp Oppo sebenarnya mudah. Namun bagi yang awam apalagi jarang otak-atik Hp pastinya jarang mengetahui cara install ulang smartphone. 
Dimana untuk install ulang kita tidak perlu membawa ke tukang service karena bisa dilakukan sendiri. Jika sobat belum tahu cara install ulang Hp Oppo maka tenang saja karena saya akan memberi tahu caranya.

Cara Install Ulang Hp OPPO Semua Tipe

Berikut ini ada dua cara install ulang Hp Oppo yang bisa sobat coba.

1. Setel Ulang Pabrik

Install ulang Hp Oppo
Di pengaturan Hp ada fitur untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik. Dimana dengan begitu sobat bisa install ulang Hp Oppo. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Pertama buka Hp Oppo sobat dan masuk ke pengaturan.
  2. Selanjutnya scroll kebawah dan masuk ke menu “backup and reset“.
  3. Jika sudah maka tekan “Reset Smartphone“.
  4. Nanti ada pilihan untuk menghapus semua data karena install ulang, Maka sobat pilih ingin hapus data atau tidak. Jika ya maka klik “yes erase everything“.
  5. Maka secara otomatis Hp akan mati dan akan install ulang dengan sendiri nya.
  6. Jika sudah maka Hp akan kembali seperti sedia kala layaknya baru beli.

2. Hard Reset

Jika Hp sobat dalam keadaan mati dan saat dihidupkan tertahan di logo. Maka hal tersebut merupakan masalah bootloop dan biasanya untuk mengatasinya sobat perlu install ulang dengan cara hard reset. Untuk cara lengkap nya sebagai berikut.
  1. Saat dalam kondisi Hp mati maka sobat tekan dan tahan tombol volume bawah dan power secara bersamaan.
  2. Tekan sampai Hp masuk ke menu yang namanya “Recovery Mode“.
  3. Jika sudah masuk ke recovery mode maka sobat tidak bisa sentuh melainkan menggunakan tombol sebagai navigasi.
  4. Gunakan tombol sebagai navigasi dan cari “Wipe Data And Cache“.
  5. Jika sudah ketemu maka sobat tekan wipe data and cache.
  6. Selanjutnya konfirmasi dengan menekan tombol yes.
  7. Dan tinggal menunggu proses reboot.
Untuk cara pertama sobat jangan lupa untuk cadangkan data. Karena proses install ulang biasanya menghapus keseluruhan data di Hp dan mengembalikannya seperti semula.
Akhir Kata
Sekian informasi mengenai cara install ulang Hp Oppo dan semoga dengan cara diatas membantu menambah pengetahuan sobat. Terimakasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa share ya.

Dimas Selain suka dia, Saya juga suka bagi tutorial di Blogdimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 17 =