Kenapa WA Pending Padahal Ada Kuota ? Berikut Penyebab Dan Solusi - Blog Dimas
News Update
Loading...

Rabu, 11 Agustus 2021

Kenapa WA Pending Padahal Ada Kuota ? Berikut Penyebab Dan Solusi

WA pending padahal kuota masih banyak membuat kita bingung dan kesal. Apalagi aplikasi satu ini setiap hari kita buka dan digunakan untuk komunikasi dengan orang lain.

Namun ketika WA sudah pending maka kita akan kesulitan berkomunikasi dengan orang lain karena masalah ini. Masalah ini memang sering dialami oleh orang padahal pas di cek kuota masih banyak.

WA pending biasanya disebabkan oleh koneksi yang buruk atau kuota sedang habis. Sehingga hal ini menyebabkan chat dengan pengguna lain terhambat karena chat tidak terkirim-kirim.

Kenapa WA Pending Padahal Ada Kuota

Masalah WA pending membuat banyak pengguna yang kesal dan kecewa apalagi pas lagi seru-serunya chat dengan orang lain. Dan memang saya sendiri juga akan kesal karena kebutuhan komunikasi cukup penting terutama di Whatsapp.

Jika ada kuota data namun WA pending biasanya dikarenakan oleh beberapa penyebab dan jika sobat belum tahu maka silahkan simak berikut ini.

Kenapa WA Pending Padahal Ada Kuota ?


WA pending padahal ada kuota sebenarnya disebabkan oleh beberapa hal. Masalah ini tidak hanya karena koneksi internet buruk ataupun kuota habis. Walau kedua penyebab tersebut merupakan penyebab paling umum namun masih ada penyebab lainnya.

WA pending ada kuota data sering dialami banyak pengguna karena memang masalah ini kerap terjadi. Banyak yang mengira karena koneksi buruk atau kuota data habis, Namun ada penyebab lainnya.

Penyebab WA Pending Padahal Ada Kuota :

  • Koneksi Internet Buruk
  • Kuota Habis
  • Banyak Aplikasi Yang Online Di Latar Belakang
  • Kemungkinan Bukan Kuota Yang Bisa Digunakan Untuk Whatsapp.
  • Dan Masih Banyak Lagi.

Jika sudah tahu penyebabnya maka sobat perlu tahu juga solusinya. Penasaran solusinya apa saja ? silahkan simak berikut.

Cara Mengatasi WA Pending Padahal Ada Kuota


Berikut beberapa cara yang bisa sobat coba sebagai solusi.

1. Paksa Berhenti Aplikasi Di Latar Belakang


Aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang memang bisa menyebabkan WA pending. Kok bisa ? jawabnya bisa misalnya aplikasi-aplikasi yang online seperti IG, Facebook, Tiktok, Youtube, Browser yang sedang download dan lain-lain.

Aplikasi sosial media atau aplikasi online lainnya yang kita tutup biasanya masih berjalan di latar belakang. Sehingga koneksi internet yang didapat otomatis untuk beberapa aplikasi sehingga aplikasi Whatsapp yang sobat buka mengalami lemot karena banyak nya aplikasi yang jalan di latar belakang.


Lantas solusinya ? Paksa berhenti dan untuk mempermudah paksa berhenti aplikasi secara bersama yaitu dengan aplikasi Greenify. Karena dengan begitu sobat tahu aplikasi apa saja yang berjalan dilatar belakang dan memberhentikannya secara bersamaan.

2. Tersisa Kuota Lain


Kuota utama sering kita gunakan untuk bermain Whatsapp atau menggunakan kuota Whatsapp jika kuota utama sudah habis. Namun perlu sobat tahu jika tersisa kuota lain yang bukan Whatsapp atau kuota utama maka otomatis kita tidak bisa bermain Whatsapp karena kuota tersebut habis.

Misalnya saja kuota yang ada tersisa kuota game maka jelas Whatsapp tidak bisa digunakan dan otomatis pending. Oleh karena itu coba cek secara detail kuota data yang tersisa apa saja.

3. Coba Mode Pesawat


Ketika Whatsapp sedang pending padahal koneksi internet masih normal biasanya saya mode pesawat dan terbukti efektif. Untuk cara jya yaitu aktifkan mode pesawat sementara waktu dan kemudian matikan mode pesawat.

Dengan begitu maka koneksi internet sobat bisa refresh dan Whatsapp yang tadinya pending bisa normal kembali.

4. Whatsapp Sedang Down


Mungkin saja jarang terjadi server Whatsapp down. Namun pernah kejadian bahwa Whatsapp down dan membuat WA menjadi pending. Jika ini terjadi maka jelas penyebab nya dari Whatsapp itu sendiri dan solusi nya hanya perlu menunggu sampai Whatsapp pulih.

Akhir Kata

Itulah alasan kenapa WA pending padahal ada kuota. Semoga informasi diatas membantu sobat dan terimakasih telah membaca artikel ini ya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done