Cara Mengatasi Kuota Apps Tidak Bisa Digunakan Indosat IM3 Ooredoo - Blog Dimas
News Update
Loading...

Sabtu, 26 Desember 2020

Cara Mengatasi Kuota Apps Tidak Bisa Digunakan Indosat IM3 Ooredoo

Kuota Apps tidak bisa digunakan dan tidak berkurang kuotanya ? Inilah penjelasan lengkapnya. Dan seperti yang kita kuota Apps merupakan paket dengan harga yang terjangkau. Yang dimana paket ini cukup populer akhir-akhir ini.

Kuota Apps sendiri merupakan paket internet dari provider Indosat dengan durasi paket yang cukup lama yaitu 30 hari. Dan seperti namanya yaitu kuota apps maka kuota internet ini hanya bisa digunakan untuk akses ke beberapa aplikasi tertentu saja.

Kuota Apps

Kuota Apps memang menjadi pilihan paket yang saya rekomendasikan buat sobat yang sering mengunjungi beberapa aplikasi mulai dari Facebook

  • Instagram
  • Spotify
  • Joox
  • Youtube
  • Grab
  • Twitter
  • Messenger
  • Line 
  • Gojek

Setelah melihat beberapa aplikasi diatas, Maka sobat akan tahu bahwa aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sering dibuka oleh pengguna. 

Jadi paket kuota Apps ini akan cukup menguntungkan bagi pengguna dalam kehidupan sehari-hari yang tak bisa lepas dari aplikasi tersebut.

Kuota Apps ini banyak jenisnya dan juga harganya berbeda-beda. Namun semuanya sama memiliki durasi 30 hari. Dengan adanya kuota ini juga, Sobat bisa berhemat kuota utama agar tidak terkuras cukup banyak.

Cara penggunaan kuota Apps ini juga cukup mudah. Yang dimana sobat hanya perlu membuka aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas dan otomatis kuota Apps akan berkurang.

Tapi ada beberapa pengguna yang mengalami masalah kuota Apps yang tidak berkurang dan tidak bisa digunakan. Lantas bagaimana solusinya ? silahkan simak berikut.

Cara Mengatasi Kuota Apps Tidak Bisa Digunakan Indosat IM3 Ooredoo


Wajarnya kuota Apps ini bisa berkurang saat pengguna membuka aplikasi yang sudah saya sebutkan. Tapi ketika kuota Apps ini tidak berkurang, Pastinya ada masalah yang terjadi dan sobat perlu tahu cara mengatasinya.

#1 Pastikan Status Kuota Apps Sudah Aktif


Jika sobat baru mendaftar atau membeli paket kuota Apps. Usahakan untuk memastikan bahwa paket tersebut sudah aktif. Biasanya pelanggan akan menerima notifikasi melalui SMS, dan jika belum ada maka sobat perlu cek melalui *123# dan kemudian cek Status.

Jika kuota Apps belum aktif, Maka secara otomatis paket Kuota Apps juga belum bisa digunakan.

#2 Restart HP


Paket kuota Apps yang sudah dibeli biasanya memang langsung bisa digunakan. Namun adakalanya pembeli mengalami masalah kuota apps yang tidak berkurang setelah membuka aplikasi sesuai ketentuan paket. 

Sobat bisa restart HP terlebih dahulu, Karena biasanya terjadi error. Dengan restart, Maka HP akan terefresh dan bisa normal kembali.

#3 Membuka Aplikasi Lain


Jika kuota utama sobat habis dan kemudian membuka aplikasi lain yang bukan sesuai ketentuan paket Apps On. Maka jelas sobat tidak bisa menggunakan kuota Apps On ini. Karena sudah jelas, Bahwa kuota Apps On ini hanya bisa digunakan di beberapa aplikasi saja.

#4 Gangguan Provider


Kuota Apps yang tidak bisa digunakan juga mungkin karena adanya gangguan dari Provider. Jadi sobat hanya bisa menunggu sampai jaringan normal kembali.

#5 Menghubungi CS


Jika masalah berlanjut dan biar kuota Apps bisa digunakan. Maka sobat bisa menghubungi CS Indosat agar di beritahu solusinya dan sekaligus penyebab kenapa paket kuota Apps ini tidak bisa digunakan.

Kesimpulan

Untuk kuota Apps memang hanya bisa digunakan untuk aplikasi tertentu dan jika sobat membuka aplikasi lain, Maka secara otomatis kuota Apps tidak berkurang. Sekian informasi dari blogdimas dan nantikan informasi menarik lalinnya.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done