Pengertian, Fungsi Dan Pembagian Paket Subsidi 35GB Dari Pemerintah - Blog Dimas
News Update
Loading...

Kamis, 01 Oktober 2020

Pengertian, Fungsi Dan Pembagian Paket Subsidi 35GB Dari Pemerintah

Paket Subsidi 35GB dari Pemerintah memang sudah sejak lama di tunggu oleh para pelajar di seluruh Indonesia. Pasalnya paket internet ini banyak dibutuhkan oleh para pelajar untuk kebutuhan belajar secara online.

Seperti yang kita tahu bahwa semenjak ada pandemi ini mengharuskan para pelajar belajar secara online dengan menggunakan beberapa aplikasi meeting online seperti Zoom yang sangat memboroskan kuota.

Paket Subsidi 35GB

Kuota internet sangat dibutuhkan bagi para pelajar apalagi pelajar dengan keluarga ekonomi menengah kebawah. Dengan begitu bantuan ini sangat membantu mereka saat belajar di masa pandemi seperti saat ini.

Untuk paket Subsidi sendiri untuk kuota 35GB yaitu untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah. Dan masih ada paket subsidi lainnya dengan isi kuota berbeda dan jenjang pendidikan juga berbeda yang akan saya jelaskan dibawah nanti.

Pengertian Paket Subsidi 


Paket Subsidi adalah paket belajar dengan kuota internet dengan masa berlaku satu bulan. Paket ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah yang diberikan selama 4 bulan untuk menunjang kebutuhan kuota internet untuk para pelajar.

Paket Subsidi ini kuota langsung dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan keluhan dimana beberapa pelajar kesulitan mendapatkan akses ke internet lantaran paket internet yang relatif mahal serta kebutuhan kuota internet yang cukup besar.

Fungsi Paket Subsidi


Fungsi dari Paket Subsidi yaitu jelas untuk belajar secara online dimana para pelajar saat ini belajar secara online dengan beberapa aplikasi meeting seperti Zoom yang membutuhkan kuota internet cukup banyak.

Dengan paket Subsidi 35GB dari para pemerintah, Maka kuota internet yang perlukan para pelajar akan terpenuhi sehingga para pelajar tidak terbeban kan untuk membeli kuota internet dengan harga yang relatif mahal untuk isi kuota yang besar.


Pembagian Paket Subsidi 


Pembagian paket subsidi tidak hanya kuota 35GB saja melainkan dibagi menjadi 4 berdasarkan jenjang pendidikan dan status. Guru dan Dosen juga mendapatkan paket Subsidi ini dengan isi kuota yang berbeda. Lantas seperti apa pembagian paket subsidi dari pemerintah ? Silahkan simak berikut.

1. Peserta Didik Jenjang PAUD 20GB


  • Kuota umum 5 GB
  • Kuota belajar 15GB

2. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah 35GB


  • Kuota umum 5GB
  • Kuota belajar 30GB

3. Pendidik Jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah 42GB


  • Kuota umum 5GB
  • Kuota belajar 37GB


4. Dosen dan Mahasiswa (50GB/Bulan)


  • Kuota umum 5GB
  • Kuota belajar 45GB

Cara Penggunaan Paket Subsidi


Paket Subsidi dari pemerintah berisi kuota yang terdiri dari dua jenis yaitu kuota umum atau reguler dan kuota belajar. Dua jenis kuota ini sangat membantu apalagi buat para pelajar yang kebutuhan akan akses internet cukup banyak.

Kuota Umum bisa digunakan untuk akses aplikasi dan situs apa saja. Seperti halnya sobat membeli kuota internet reguler, Kuota ini bisa digunakan untuk apa saja seperti Chatting, Sosial Media, Streaming, Download, Game Online Dan lain-lain.

Kuota Belajar digunakan untuk akses situs dan aplikasi yang berkaitan edukasi. Kuota internet ini hanya bisa digunakan untuk akses ke Aplikasi Edukasi, Situs pendidikan, Whatsapp, Aplikasi Video Conference, Website Kampus. Kuota ini jelas tidak bisa digunakan untuk aplikasi atau situs lain yang tidak berkaitan edukasi atau yang saya jelaskan tadi.

Kesimpulan


Untuk Paket Subsidi ini merupakan paket dari pemerintah yang akan diberikan selama 4 bulan dari bulan september sampai desember. Untuk informasi lebih lanjut sobat bisa cek website kemendikbud. Sekian informasi dari blogdimas, Terimakasih telah membaca artikel ini.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done