Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi 100% Legal - Blog Dimas
News Update
Loading...

Senin, 05 Oktober 2020

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi 100% Legal

Cara Mengubah Kuota Belajar
Kuota belajar merupakan kuota internet khusus untuk akses ke beberapa aplikasi edukasi, situs kampus/sekolah dan juga untuk meeting secara online. Kuota belajar memang sudah ada sejak dulu dan merupakan program bantuan untuk para pelajar di Indonesia.

Karena adanya pandemi seperti saat ini banyak para pelajar yang belajar dari rumah, Dikarenakan kondisi belajar secara langsung yang tidak memungkinkan.


Kuota belajar ini juga mirip dengan kuota edukasi dari beberapa provider, Namun perbedaannya yaitu kuota belajar bisa digunakan untuk akses ke beberapa aplikasi meeting lainnya beserta ada tambahan kuota utama dari Kemendikbud.

Kuota belajar yang merupakan kuota internet bantuan dari pemerintah ini bisa digunakan untuk semua kartu, Baik itu Three, Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Smartfren.

Apa Itu Kuota Belajar ?


Kuota belajar merupakan kuota internet khusus untuk akses ke beberapa aplikasi edukasi, Website kampus/sekolah dan juga aplikasi meeting. Kuota belajar sendiri akhir-akhir ini diberikan secara gratis oleh pemerintah untuk para pelajar dalam program paket subsidi yang berupakan kuota belajar dan kuota utama.

Kuota belajar ini nantinya akan berguna bagi para pelajar dalam membantu proses belajar secara online di kala masa pandemi seperti saat ini. Kuota belajar ini merata untuk semua para pelajar, dosen dan guru.

Selain itu juga semua kartu provider mendapatkan kuota belajar ini baik itu Telkomsel, Three, XL, Axis, Smartfren dan juga Indosat. Kuota belajar ini pastinya tidak asing lagi buat sobat apalagi pengguna kartu Telkomsel dan Indosat karena sebelumnya ada paket serupa yaitu paket edukasi seharga 10 rupiah saja dengan isi kuota 10GB khusus untuk akses ke beberapa aplikasi edukasi.

Berbeda dengan kuota belajar yang dapat di sediakan provider dengan harga murah. Kuota internet bantuan pemerintah yang merupakan paket subsidi ini juga menyediakan kuota utama atau kuota reguler.

Cara Mendapatkan Kuota Belajar


Untuk kuota internet belajar dari Kemendikbud, Sobat wajib merupakan peserta didik jenjang PAUD, peserta didik jenjang, peserta didik jenjang menengah, pendidik jenjang PAUD, pendidik jenjang pendidikan dasar, pendidik jenjang pendidikan menengah, Dosen dan Mahasiswa.

Bagaimana jika bukan merupakan para pelajar ataupun dosen atau guru ? Sobat bisa membelinya melalui aplikasi yang disediakan Provider seperti MyTelkomsel, MyXL dan lainnya. Dan memang tidak berbeda jauh dengan kuota internet bantuan dari pemerintah.

Kuota nya seharga 10 rupiah dengan kuota 10GB yang bisa digunakan untuk akses ke beberapa aplikasi edukasi dan website sekolah/kampus.

Bantuan Kuota Internet Seluler Terdiri dari


  • Kuota Umum: Kuota utama yang bisa digunakan untuk akses aplikasi apa saja dan situs apa saja.
  • Kuota Belajar: Kuota yang hanya bisa di gunakan untuk akses beberapa aplikasi edukasi dan situs sesuai dengan ketentuan kuota internet bantuan dari pemerintah.

Aplikasi Dan Situs Yang Bisa Di Akses Kuota Belajar


  1. Aplikasi dan situs Aminin
  2. Aplikasi dan situs Ayoblajar
  3. Aplikasi dan situs Bahaso
  4. Aplikasi dan situs Birru
  5. Aplikasi dan situs Cakap
  6. Aplikasi dan situs Duolingo
  7. Aplikasi dan situs Edmodo
  8. Aplikasi dan situs Eduka system
  9. Aplikasi dan situs Ganeca digital
  10. Aplikasi dan situs Google Classroom
  11. Dan masih banyak lagi, Silahkan cek selengkapnya di situs https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama


Banyak para pelajar yang mencoba untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama atau reguler. Cara yang digunakan rata-rata menggunakan aplikasi tambahan VPN yang jelas-jelas belum aman penggunaannya.

Apalagi cara tersebut merupakan cara penyalahgunaan kuota belajar yang tidak semestinya. Perlu di ketahui bahwa cara tersebut bisa dikenakan pasal UU ITE pasal 362 juncto 30, 32 nomor 11 tahun 2008 terkait informasi dan transaksi elektronik.

Tapi tenang saja, Karena di blogdimas saya akan memberikan tips dan trik cara mengubah kuota belajar menjadi kuota reguler tanpa aplikasi dan 100% aman. Kenapa aman dan legal ? Karena trik ini merupakan cara menyiasati pengguna kuota belajar agar bisa digunakan layaknya kuota utama.

1. Cara Menggunakan Kuota Belajar Untuk Streaming Dan Download 


Pastinya cara pertama belum banyak yang tahu dan ini merupakan cara menyiasati penggunaan kuota belajar yang dimana isi kuota nya cukup banyak. Kuota belajar sendiri bisa digunakan untuk Akses Google Classroom yang dimana ini google Classroom ini bisa untuk akses ke Google Drive.

Cara Mengubah Kuota Belajar

Sehingga kita bisa gunakan kuota belajar dari kemendikbud ini untuk akses Google Drive. Jika bisa diakses google drive, Maka sobat bisa menggunakan kuota belajar untuk streaming dan juga download layaknya menggunakan kuota reguler. Untuk cara lengkapnya sebagai berikut.

  1. Siapkan link Google Drive.
  2. Kemudian akses menggunakan kuota belajar.
  3. Dan coba hasilnya maka, Kuota belajar akan berkurang.
  4. Dengan begitu sobat bisa menggunakan kuota belajar untuk download atau streaming secara online.


2. Cara Nonton Video Youtube Dan Instagram Menggunakan Kuota Belajar


Kuota belajar rupanya bisa digunakan untuk akses ke aplikasi Whatsapp. Nah, Dengan begitu ada sebuah trik menonton youtube dan video instagram didalam aplikasi Whatsapp dan kuota yang terpotong adalah kuota belajar. 

Cara Mengubah Kuota Belajar

Walau cara ini cukup ribet, Namun dengan begitu kuota belajar yang berpuluhan giga bisa kita kurangi cukup banyak dan cara ini sangat aman ketimbang menggunakan VPN yang terdapat kerugian serta tidak cukup aman untuk koneksi. Dan untuk cara nonton Video Youtube dan Instagram menggunakan kuota belajar sebagai berikut.

  1. Siapkan link Youtube video dan Instagram.
  2. Kemudian kirim link video tersebut ke salah satu kontak whatsapp.
  3. Usahakan sata mengirim link, Thumbnail video harus muncul.
  4. Ketika sudah muncul, Sobat kirim kontak tersebut.
  5. Dan putar video di link tersebut didalam aplikasi Whatsapp.
  6. Dengan begitu sobat bisa menghabiskan kuota belajar untuk youtube atau instagram.

Kedua cara diatas merupakan cara aman atau legal, Ketimbang menggunakan VPN. Seperti yang kita tahu resiko penggunaan VPN cukup besar dan juga cara tersebut merupakan cara yang salah karena penyalahgunaan kuota internet dengan aplikasi.

Keuntungan Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama


Dengan menggunakan tutorial dari blogdimas, Maka sobat tidak menyalahgunakan paket internet gratis dari pemerintah. Karena cara diatas 100% legal berbeda dengan menggunakan aplikasi VPN yang jelas di larang dan bisa dijerat Pasal UU ITE.

Selain itu juga sobat bisa menghemat kuota utama yang cukup banyak jika mengetahui Trik tersebut. Cara diatas juga tidak memerlukan aplikasi tambahan sama sekali. Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama diatas bisa diterapkan di semua kartu Provider baik itu Telkomsel, Tri, Indosat, Smartfren, XL dan juga Axis.

Kesimpulan


Artikel ini saya buat karena keluhan dari orang sekitar karena kuota belajar gratis dari Kemendikbud ini cukup banyak dan berpuluhan giga. Dan kita pastinya memerlukan cara mengubah kuota belajar menjadi reguler agar bisa menghabiskannya tanpa harus menggunakan aplikasi semacam VPN yang termasuk penyalahgunaan paket internet subsidi dari pemerintah.

Dengan cara yang saya bagikan, Maka kita bisa mengurangi kuota belajar. Karena kebutuhan para pelajar juga adalah download file semacam Ebook dan video materi di youtube. Maka saya buatkan cara ini untuk membantu para pelajar yang membutuhkan nya untuk belajar. Sekian informasi dari blogdimas, Terimakasih.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done