Cara Memainkan Game PS2 Di Android Menggunakan Emulator PPSSPP - Blog Dimas
News Update
Loading...

Selasa, 23 Juli 2019

Cara Memainkan Game PS2 Di Android Menggunakan Emulator PPSSPP


Emang Game PS2 Bisa Dimainkan Di HP Androi? Jelas bisa banyak Aplikasi Emulator yang udah support buat mainin game PS2 Di HP android. Contoh nya aja Damon PS2 , Damon PS2ini salah satu Emulator yang udah bisa support buat Game PS2 dimainkan Di HP android.

Namun sayang nya mungkin perlu set atau Spensifikasi android yang agak tinggi buat mainin Game PS2 di Android. Klo pun spek menengah pasti memaksa device nya mengeluarkan seluruh kemampuan nya buat mainin Game nya.

Game PS2 sendiri termasuk Game Game berat karena Grafis nya juga bagus. Jadi jika dimainkan di Android mungkin HP nya agak panas. Nah karena itu saya menggunakan Emulator PPSSPP yaitu Emulator yang cukup populer selain Damon PS2 atau Dolphin Emulator.

Selain Control nya yang agak mirip dengan Stick PS2 , Emulator PPSSPP Termasuk bagus dalam segi menampilkan Game nya. Pengaturan nya pun juga lengkap sesuai kebutuhan pengguna nya dan bisa mengatur kualitas Game yang dimainkan.

BTW Emulator PPSSPP ini adalah emulator yang memainkan Game PSP untuk bisa dimainkan di Game Android. Karena Game PSP juga banyak yang mirip dengan Game PS2maka saya sarankan kamu memasang Emulator PPSSPP.

Selain control nya yang mirip , Emulator PPSSPP juga mudah di pahami walau settingan nya banyak tapi default atau bawaan nya juga sudah bagus. Lalu Game nya juga banyak sekali yang share dan mudah didapatkan.

Untuk Game game PSP memang ukuran game nya termasuk besar juga kayak game PS2.Dan kelebihan nya jika memainkan Game PSP ini kita bisa mainkan secara Offline dan nggak buang buang kuota, Oke langsung saja kita ke Tutorial nya.


Cara Memainkan Game PS2 Di Android Menggunakan Emulator PPSSPP

1. Pertama Download dahulu PPSSPP Emulator [link=https://tinyurl.com/ppssppemulator0]. ( Install dan buka )

2. Untuk tempat download file game nya banyak banget, Oleh karena itu kamu bisa contoh cari file game PSP di Screenshot dibawah ini


3.  Langsung download jika sudah.


4. Lalu download Zarchiver , karena bisanya file nya terkompress jadi kita harus ekstrak menggunakan Zarchiver.


5. Lalu pindakan dengan cara potong tempet ke /storage/emulated/0/PSP


6. nah jika sudah di pindah ,lalu klik file dan ekstrak disini. Nah file asli nya di hapus saja jika sudah di ekstrak.


7. lalu buka Emulator PPSSPP , dan buka bagian yang sama lalu klik gamenya.


8.Dan berhasil.


Dan seperti itulah Cara Memainkan Game PS2 Di Android Menggunakan Emulator PPSSPP. jika masih bingung bisa komen dibawah.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done